Ada perbedaan dan hal menarik pada rapat rutin BALITBANG kali ini. DisampingĀ  menyampaikan informasi yang bersifat pembinaan. Kepala Badan penelitian dan pengembangan kabupaten lahat Agung pribadi, SE. M.SI juga menyampaikan hal-hal yang bersifat teknis. Rapat ini dihadiri seluruh pegawai PNS/non PNS BALITBANG Kabupaten Lahat.

Dalam pembinaannya Bapak Agung pribadi menyampaikan, agar seluruh pegawai apalagi ASN untuk lebih meningkatkanĀ  disiplin kerja, melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan cermat sehingga memberikan hasil terbaik. “Disiplin kerja perlu menjadi perhatian kita bersama. Jam kerja dan hari kerja sebagai pegawai sudah ada aturannya dan itu harus kita patuhi dan jalani. Jangan sampai kita tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Ketahuilah bahwa disiplin merupakan awal dari kesuksesan, bagaimana kita akan sukses jika kita tidak disiplin. Mari bersama kita tingkat kinerja Balibang”. Demikian kepala BALITBANG menekankan.

Sedangkan hal  yang bersifat teknis, kepala badan litbang menugaskan kepada KABID pengkajian IPTEK dan INFORKOM (Drs. Demaita, MM) untuk menyampaikan  hasil konsultasi  dan koordinasinya ke BALITBANG Sumatra selatan.

Hal penting yang disampaikan oleh KABID Pengkajian IPTEK INFOKOM antara lain, bahwa Inovasi- adalah suatu keharusan dimana Pemerintah  telah menerbitkan PP No. 38 tahun 2017 tentang inovasi Daerah. Selanjutnya Bupati Lahat melalui keputusan Nomor 157/KPTS/BALITBANG/2020 Tanggal. 13 juli 2020 telah membentuk Tim pelaksana Replikasi dan pengelola Inovasi Daerah di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Lahat Tahun 2020.

Inovasi dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Sesungguhnya sasaran Inovasi itu diarahkan untuk mempercepat  terwujudnya kesejateraan masyarakat. Untuk itu seluruh OPD/bagian/camat agar melakukan Inovasi.

Sehubunggan dengan hal tersebut, Bapak Bupati Lahat melalui BALITBANG Kabupaten Lahat meminta laporan Inovasi dari setiap OPD/bagian/camat tentang Inovasi yang telah dilakukan. Laporan tersebut disampaikan paling lambat tanggal 26 Oktober 2020 dan selanjutnya disampaikan setiap triwulan.

Demikian rapat /pembinaan bulan Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *